Tahun Ajaran baru di masa pandemi Covid

  Assalamuaikum Wr Wb  nama saya Ramadan Putera Kadarsan atau bisa dipanggil Rama saya akan menceritakan kesan saya pada hari pertama sekolah di masa pandemi Covid - 19 ini. Karena ada pandemi Covid 19 Saya dan teman - teman  kelas saya yaitu 8F . 
          
           Pada 13 Juli 2020, pada pukul 5.30. Saya bangun pagi sehabis bangun pagi saya langsung sholat shubuh. Sehabis sholat saya langsung mandi. Sehabis saya mandi saya langsung mengambil sarapan pagi.Sehabis saya sarapan pada pukul 06.50 saya memasuki ruangan Zoom Meeting kelas 8F . Saya memulai pelajaran zoom meeting dengan berkenalan dengan wali kelas saya yaitu bu Siti Johariah atau Bu Sijo dan Pak Warisno. Di pelajaran jam pertama kami sekelas melakukan pemilihan ketua kelas , wakil ketua kelas , serta sekretaris dan bendahara. Di pemilihan kelas kami mengusung 3 calon yaitu Risyad Athaya Muhammad , Alfathan Pramudita Sudiro, dan Kiyoshi Reshad Hananto. Al fathan memenangi pemilohan calon ketua kelas dengan perolehan suara sebanyak 8 orang dan Risyad sebagai Wakil ketua kelas.

        Di pemilihan ini ketua kelas berhak menentukan sekretaris,bendahara dan sebagainya .r . Pada jam pelajaran ke 3 dimulai dengan pelajaran IPA 3 yang diajarkan oleh Bu Ropingah. Bu Ropingah ini guru Biologi loh. Di Ipa biologi kelas 8 semester 1 kami akan diajarkan beberapa materi seperti gerak pada manusia, rangka pada manusia,Dsb . Sehabis pelajaran Ipa 3 Kami diberikan waktu Istirahat sebanyak 20 menit.

        Kami memanfaatkan waktu istirahat dengan sharing sharing ringan dan mengobrol santa pada aplikasi discord . Setelah waktu istirahat telah usai saya memasuki ruangan zoom kelas lag untuk masuk ke pembelajaran berikutnya yaitu IPS 3 dengan Bu Siti Johariah . Bu Siti Johariah merupakan guru Ekonomi  . Pada pelajaran pertama IPS kami dan lanagsung bersama wali kelas kami yang sudah lumayan dekat . Pada pelajaran  IPS kami langsung diberi tugas ringan yaitu kami harus menulis tentang potensi sumber daya alam pada setiap provinsi . Pada hari itu saya baru menyelesaikan 18 provinsi .  IPS merupakan pelajaran terakhir pada hari senin . 

       Pada hari selasa 14 Juli 2020 . Pada pukul 6. 50 Saya memasuki ruangan zoom kelas 8F . Saya memulai hari dengan belajar Bhs . Indonesia  . Bhs Indonesia kami diajarkan oleh Pak Ahmad Mulyadi atau yang biasa kita panggil pak Adi . Pak Adi masuk kelas dengan membuat voting tentang materi bahasa indonesia apa di kelas 7 yang kamu ingat , 3 sifat guru yang kamu sukai, dan Seberapa kamu menyukai Bhs Indonesia. Setelah kami memvoting itu kami langsung ditanya tentang apa manfaat bahasa indonesia. Setelah itu kami diberi tugas berupa membuat IG story tentang manfaat belajar BHS. Indonesia .

      
        Setelah pelajaran bahasa indonesia  saya memulai pelajaran bahasa inggris. Bahasa inggris yang mengajar adalah Bu Wianti atau biasa dipanggil Bu  wiwit. Di pelajaran ini kami mendapatkan tugas dari Bu Wiiwit yaitu exercise 1 ,2 ,6 . Tapi, dikarenakan bu wiwit Wifi nya down jadinya kita agak bisa bebas . Setelah pelajaran Bu Wiwit usai kami belajar BTIK yang diajarkan oleh Pak Wijaya Kusumah atau yang kita biasa panggil Om Jay . Di pelajaran Om Jay kami ditugaskan berkomentar pada blog https://wijayalabs.com/2020/07/14/sekolah-online-dan-kelas-maya/ kami ditugaskan berkomentar minimal 100 kata . Setelah pelajaran Om Jay kami masuk ke pelajaran IPA 2. I Guru IPA 2 adalah Bu Nissa Bu Nissa ini memiliki ke khsusus an pada Fisika . Kami diberikan materi dasar tentang fisika . 


     
















Komentar

  1. tulisannya sangat bagus sekali dan semoga dapat ditulis dengan baik oleh siswa kelas 8 lainnya, inilah kisah nyata yang sangat mudah dituliskan bila kalian fokus mengerjakannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan akhir bab 4 hal 236 - 240

Evaluasi Bab 3 BTIK

Latihan Bab 1 Hal. 70-73